Strategi Perdagangan Terbaik Saya

Saya telah merangkum tip-tip perdagangan 5 hari di bawah ini yang membantu saya menghasilkan uang melalui perdagangan Forex. Dari manajemen risiko hingga mengikuti tren, ikuti poin-poin ini dan saksikan pertumbuhan laba Anda.

1. Memiliki aturan manajemen risiko yang ketat

Tanpa aturan manajemen risiko yang baik, bahkan strategi perdagangan terbaik pada akhirnya akan menyebabkan kerugian besar. Manajemen risiko membantu Anda mengendalikan perdagangan, ukuran posisi, kerugian, dan keuntungan Anda. Tidak ada satu perdagangan pun yang diizinkan untuk menghapus sebagian besar dari akun perdagangan Anda, atau Anda akan mengalami kesulitan mencoba untuk kembali ke titik impas.

Misalnya, jika Anda kehilangan 50% dari akun perdagangan Anda pada satu perdagangan atau beberapa perdagangan, itu akan membawa Anda 100% dari keuntungan hanya untuk kembali ke titik impas. Itu sebabnya Anda harus menganalisis risiko potensial dari pengaturan perdagangan apa pun, menggunakan risiko-per-perdagangan yang telah ditentukan, melakukan perdagangan dengan rasio imbalan-terhadap-risiko yang cukup tinggi, dan mengikuti aturan 6% (dijelaskan di bawah).

2. Selalu risiko persentase tetap dari akun perdagangan Anda pada perdagangan apa pun

Untuk menghindari kerugian agar tidak terkendali, Anda hanya perlu mengambil risiko persentase tetap dari akun perdagangan Anda pada setiap perdagangan tunggal. Aturan utamanya adalah jangan pernah mengambil risiko lebih dari 2% dari akun perdagangan Anda pada suatu perdagangan. Misalnya, jika Anda memiliki akun $ 10.000, maka Anda tidak boleh mengambil risiko lebih dari $ 200 pada setiap perdagangan. Tempatkan stop-loss Anda tepat di tingkat harga di mana total kerugian Anda untuk perdagangan itu akan sama dengan $ 200.

Meskipun 2% adalah risiko maksimum yang harus Anda ambil pada setiap perdagangan tunggal, Anda dapat mengurangi persentase ini jika Anda mau. Untuk pedagang dengan akun perdagangan yang lebih besar, biasanya berisiko hanya 1% atau bahkan 0,5% dari akun mereka.

3. Analisis rasio imbalan terhadap risiko

Rasio imbalan terhadap risiko dari suatu perdagangan mengacu pada potensi keuntungan dari perdagangan tersebut dibagi dengan potensi kerugiannya. Misalnya, jika Anda melakukan perdagangan yang memiliki potensi keuntungan $ 50, tetapi Anda berisiko $ 100, rasio hadiah-ke-risiko dari perdagangan itu adalah 0,5. Dengan kata lain, Anda mempertaruhkan $ 2 untuk mendapatkan $ 1.

Ini adalah contoh rasio imbalan terhadap risiko yang tidak menguntungkan. Anda seharusnya tidak pernah mengambil risiko lebih dari yang berpotensi Anda dapatkan. Pengaturan perdagangan terbaik memiliki rasio imbalan terhadap risiko minimal 2: 1 atau bahkan lebih, yaitu Anda berisiko $ 1 untuk mendapatkan $ 2 atau lebih.

4. Ikuti aturan 6%

Sementara aturan risiko per perdagangan 2% dirancang untuk melindungi Anda dari kerugian besar yang dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada akun perdagangan Anda, aturan 6% dirancang untuk melindungi Anda dari sejumlah besar kerugian kecil.

Aturan ini mengatakan bahwa jumlah maksimum yang harus Anda risiko pada semua perdagangan terbuka Anda tidak boleh melebihi 6% dari ukuran akun perdagangan Anda. Misalnya, jika Anda bertahan dengan risiko per perdagangan 2%, jumlah total perdagangan yang Anda bisa buka secara bersamaan adalah 3 (3 x 2% = 6%). Namun, jika Anda mengurangi risiko per perdagangan menjadi 0,5%, maka jumlah maksimum perdagangan yang Anda miliki secara bersamaan dapat naik ke 12 (12 x 0,5% = 6%).

Aturan 6% adalah langkah perlindungan yang bagus terhadap hari perdagangan yang buruk. Bayangkan semua perdagangan terbuka Anda berbalik melawan Anda dan menekan stop loss, dengan aturan 6% Anda akan kehilangan hanya 6% dari akun perdagangan Anda.

5. Simpan jurnal perdagangan

Jurnal perdagangan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keterampilan perdagangan harian Anda jika menggunakan cara yang benar. Secara umum, jurnal perdagangan harus mencakup semua perdagangan yang telah Anda lakukan di masa lalu, dengan level entri masing-masing, level stop-loss dan take-profit, alasan untuk mengambil perdagangan, ukuran posisi, dan informasi lain yang mungkin Anda temukan relevan.