Tips perdagangan CFD

Jangan pernah berdagang dengan firasat. Sebagai pedagang CFD pemula, Anda mendapat manfaat karena dapat memanfaatkan pengalaman banyak pedagang yang sukses, dan banyak yang mencoba dan menguji strategi perdagangan CFD. Setiap strategi mewakili cara menganalisis pergerakan pasar, menemukan pola dan tren panggilan.

Tidak ada strategi yang sangat mudah. Anda perlu menyusun strategi yang sesuai dengan kebutuhan Anda sebagai investor, sikap Anda terhadap risiko, dan tujuan jangka panjang Anda. Dan kemudian terimalah bahwa bahkan strategi yang paling dekat sekalipun tidak akan selalu benar.

Rencana perdagangan yang baik akan terdiri dari:

  • Tujuan jangka panjang dan perdagangan-per-perdagangan Anda
  • Gaya perdagangan Anda dan target pasar
  • Aturan manajemen uang Anda untuk menentukan ukuran perdagangan Anda
  • Sistem identifikasi perdagangan dan strategi masuk Anda
  • Aturan manajemen risiko Anda dan strategi keluar

Dengan pengembalian target Anda menjadi total harian, dan tingkat risiko Anda yang dapat diterima dinyatakan dengan jelas, Anda memiliki struktur informatif untuk keputusan perdagangan sehari-hari Anda.

Jurnal perdagangan CFD

Catat semua perdagangan yang Anda lakukan, termasuk titik masuk dan keluar Anda, alasan masuk dan keluar Anda, dan perasaan atau pengamatan lain tentang perdagangan tersebut. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi poin-poin kesuksesan dan kegagalan, dan untuk melihat kekuatan dan kelemahan Anda sebagai seorang trader. Anda sekarang dapat fokus pada kekuatan Anda dan menghilangkan kelemahan.

Kendalikan emosi Anda

Emosi Anda adalah hambatan terbesar Anda untuk menjalankan rencana perdagangan CFD Anda. Pasar akan selalu muntah kejutan dan itu adalah tugas Anda untuk tetap disiplin ketika mereka melakukannya. Jangan mengejar kerugian Anda dengan mengambil risiko lebih dari yang Anda inginkan. Kerugian adalah bagian alami dari proses perdagangan Anda. Dan bersabarlah. Anda lebih mungkin untuk mencapai tujuan Anda melalui serangkaian keuntungan kecil daripada melalui satu perdagangan yang spektakuler.

Jika Anda memiliki serangkaian kehilangan perdagangan, jangan tersinggung. Pasar tidak menentang Anda. Anda belum kehilangan “sentuhan” Anda. Anda hanya perlu meninjau rencana perdagangan Anda terhadap kinerja yang sedang berlangsung.

Kelola uang Anda dan risiko Anda

Ketika Anda memperdagangkan CFD, Anda perlu memberi perhatian khusus pada pengeluaran modal Anda pada posisi individu, karena CFD adalah bentuk investasi yang diungkit. Anda hanya meletakkan setoran margin untuk membuka posisi, bukan nilai kontrak penuh, sehingga Anda dapat memaksimalkan pengembalian modal Anda. Namun, ini juga akan memaksimalkan risiko Anda.

Rencana perdagangan CFD Anda harus menyatakan dengan jelas berapa banyak modal Anda yang siap Anda ambil risiko sebagai margin pada perdagangan CFD individu. Misalnya, aturan Anda mungkin mengambil risiko tidak lebih dari 10% dari total dana per perdagangan. Anda harus mencatat, bagaimanapun, bahwa Anda mungkin kehilangan lebih dari margin awal Anda pada perdagangan CFD apa pun, jadi lakukan perintah stop-loss untuk mengelola risiko Anda.

Namun ingatlah bahwa stop-loss tidak dijamin dan dapat dikenakan selip dan kesenjangan pasar.

Uji penyedia CFD Anda

Ingatlah bahwa Anda selalu memiliki pilihan perusahaan CFD, dan bersiaplah untuk beralih penyedia jika Anda tidak mendapatkan layanan yang Anda butuhkan. Uji layanan penyedia CFD Anda dengan ketat terhadap kebutuhan Anda.

Pilihan penyedia Anda adalah salah satu keputusan perdagangan terpenting Anda. Buat daftar periksa: apakah Anda perlu spread tetap? Alat perdagangan gratis? Layanan pelanggan pribadi? Platform perdagangan online yang andal? Dengan daftar persyaratan ini, Anda dapat menemukan penyedia terbaik yang sesuai dengan tujuan perdagangan CFD Anda.